type='text/css'/> ' type='text/javascript'/>

Header Ads

LOKMIN Di Awal tahun Puskesmas Sungai Manau, Pencegahan Covid-19 Masih jadi Topik Utama

(Kamis, 6 Januari 2022) Lokakarya Mini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Pada hari Rabu (05/11/2021) telah dilakukan Lokmin Bulanan di Tahun 2022 di Aula Puskesmas Sungai Manau Desa Sungai Manau, Kec. Sungai Manau. Kegiatan ini di hadiri Oleh Seluruh Staf Puskesmas Sungai Manau

Lokmin Januari 2022

Lokmin ini dibuka oleh Kepala Puskesmas Sungai Manau yang diawali dengan sambutan. Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Sungai Manau Habibah, SKM menyampaikan bahwa kita harus tetap bekerja selama pandemi. “Selama pandemi ini kita harus tetap bekerja untuk masyarakat. Jangan jadikan pandemi sebagai halangan untuk bekerja tetapi kita harus menyesuaikan keadaan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya di bidang kesehatan”, tegas Habibah, SKM.

Setelah itu dilanjutkan dengan Pembahasan Kinerja Staf Puskesmas untuk lebih meningkatkan Pelayanan baik di Puskesmas maupun di Desa untuk Meningkatkan Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas Sungai Manau. dan juga di lakukan Evaluasi Kinerja di Tahun 2021 dan Harapan Serta Kegiatan di tahun 2022.



Pemaparan Kepala Puskesmas

Dan di Lokmin Staf Puskesmas Sungai Manau, Habibah, SKM selaku Kepala Puskesmas memaparkan tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM). SPM merupakan ketentuan mengenai Jenis dan Mutu Pelayanan Dasar yang merupakan Urusan Pemerintahan Wajib yang berhak diperoleh setiap Warga Negara secara minimal. Pelayanan dasar dimaksud adalah pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar warga negara. Adapun pelayanan SPM dalam bidang kesehatan berdasarkan Permenkes No. 4 Tahun 2019 tentang Standar Teknis Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar Pada Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan adalah sebagai berikut:

  1. Pelayanan kesehatan ibu hamil;
  2. Pelayanan kesehatan ibu bersalin;
  3. Pelayanan kesehatan bayi baru lahir;
  4. Pelayanan kesehatan balita;
  5. Pelayanan kesehatan pada usia pendidikan dasar;
  6. Pelayanan kesehatan pada usia produktif;
  7. Pelayanan kesehatan pada usia lanjut;
  8. Pelayanan kesehatan penderita hipertensi;
  9. Pelayanan kesehatan penderita diabetes melitus;
  10. Pelayanan kesehatan orang dengan gangguan jiwa berat;
  11. Pelayanan kesehatan orang terduga tuberkulosis; dan
  12. Pelayanan kesehatan orang dengan risiko terinfeksi virus yang melemahkan daya tahan tubuh manusia (Human Immunodeficiency Virus).
  13. Pelayanan Promosi Kesehatan dan Gizi
  14. Pelayanan Kesehatan di Sekolah (UKS)
  15. Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga
Dan Selain itu Habibah, SKM memberikan nilai Yang baik terhadap Petugas IGD Puskesmas Sungai Manau yang telah Melayani dengan baik Masyarakat Sungai Manau Selama 24 Jam dalam Seminggu " Sayo Berterimo kasih nian dengan Tim IGD Puskesmas Kito, mereka Orang Yang selalu siap untuk membantu Masyarakat Sungai Manau, dan harapan Sayo Semoga Kito bisa Samo;samo meningkatkan Pelayanan di Puskesmas Sungai manau ini. Tegas Habibah, SKM sebagai Kepala Puskesmas Sungai Manau.





Penulis : Anggi Pratama, M.Kes

https://www.youtube.com/channel/UCsVulZLDxkJLl59DTvv2AJg

https://www.facebook.com/puskesmas.manau

https://www.instagram.com/puskesmassungaimanau/

3 komentar:

  1. Semoga kedepannya puskesmas Sei Manau bisa memberikan pelayanan yang lebih baik LG.dan untuk teman2 slamt bertugas.

    BalasHapus
  2. The King Casino Company - Ventureberg
    It was born in 1934. https://jancasino.com/review/merit-casino/ The Company offers luxury hotels, sol.edu.kg If you don't have a poker room in your house, poormansguidetocasinogambling then you'll ventureberg.com/ find goyangfc.com a poker room in the

    BalasHapus